Info Terbaru 2022

Ciri Aplikasi Android Berbahaya Mengandung Virus Dan Malware Serta Cara Mengatasinya

Ciri Aplikasi Android Berbahaya Mengandung Virus Dan Malware Serta Cara Mengatasinya
Ciri Aplikasi Android Berbahaya Mengandung Virus Dan Malware Serta Cara Mengatasinya
Ciri Aplikasi Android Berbahaya Mengandung Virus dan Malware Serta Cara Mengatasinya Ciri Aplikasi Android Berbahaya Mengandung Virus dan Malware Serta Cara Mengatasinya

Ciri aplikasi android berbahaya - Dalam mengpergunakan android tentu kita membutuhkan yang namanya dengan aplikasi (.apk). Dimana aplikasi ini sanggup membantu kita untuk melaksanakan banyak sekali aktifitas, menyerupai bermain game, menonton video, dan lain sebagainya. Namun yang jadi permasalahan ialah tidak sedikitnya aplikasi yang dirancang khusus untuk membuatkan banyak sekali virus dan malware, biasanya tingkah laris orang - orang jahil yang melaksanakan hal menyerupai ini.

Aplikasi android berbahaya yang mengandung virus dan malware tentu akan berdampak negatif, terutama pada kesehatan android Anda, menyerupai baterai hp tidak sanggup dicas, kinerja android yang menurun (lemot), dan sebagainya. Nah di artikel kali ini saya ingin membagikan ciri - ciri aplikasi android berbahaya mengandung virus dan malware. Artikel ini sangat wajib Anda ketahui, lantaran dengan mengenal ciri aplikasi android berbahaya, Anda sanggup lebih teliti lagi saat akan menginstall aplikasi.

Baca Juga : Cara Membuat Baterai HP Awet Kembali dengan Mudah

Ciri - Ciri Aplikasi Android Berbahaya Mengandung Virus dan Malware

1. Aplikasi tidak ada di Google Play Store

Google Play Store ialah sebuah daerah dimana pengguna android sanggup mendownload banyak sekali aplikasi, baik gratis maupun berbayar. Aplikasi yang ada di play store, ialah aplikasi yang benar - benar terjamin dan terhindar dari virus. Karena setiap aplikasi yang ada disana, mengalami tahap pemindaian terutama dahulu dengan fitur perlindungan keamaan.

Nah salah satu ciri aplikasi android berbahaya ialah aplikasi yang Anda dapatkan bukan dari play store, contohnya dari sebuah blog atau web yang tidak terang pertanggungjawabannya. Namun ada juga aplikasi android berbahaya yang ada di play store, jadi Anda harus tetap berhati - hati.

2. Developer aplikasi tidak jelas

Ketika akan mendownload aplikasi, Anda harus memahami siapa developer (pengembang) aplikasi tersebut, lantaran ciri aplikasi android berbahaya mengandung virus dan malware ialah berasal dari developer yang tidak jelas. Misalnya saat akan mendownload game usahakan untuk mendownload dari developer yang sudah populer menyerupai Gameloft, Tencent, Garena, dll biar sanggup terhindari dari serangan virus dan malware.

4. Mekepunyaani rating yang buruk

Rating biasanya diberikan oleh para pengguna mengenai kepuasaan ia selama mengpergunakan aplikasi tersebut. Dengan begitu tentu aplikasi yang mekepunyaani rating jelek ialah ciri aplikasi android berbahaya mengandung virus dan malware. Makara Anda juga harus memfokuskan rating aplikasi sebelum mendownload aplikasi tersebut.

5. Isi deskripsi tidak jelas

Pengembang yang baik biasanya memperlihatkan deskripsi aplikasi mereka semetode rinci dan jelas, hingga - hingga mendeskripsikan apa saja fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. Namun yang harus Anda perhatikan dari ciri aplikasi android berbahaya mengandung virus dan malware biasanya deskripsi aplikasinya tidak jelas, atau bahkan tidak ada.

6. Banyak keluhan atau komentar negatif

Ciri aplikasi android berbahaya selanjutnya yaitu terdapat banyak keluhan dan komentar negatif dari orang yang mengpergunakan aplikasi tersebut. Makara Anda tidak di izinkan sekali - kali mendownload aplikasi bila di kolom komenter terdapat banyak respons negatif, lantaran sanggup saja aplikasi tersebut mengandung virus dan malware yang berbahaya.

Cara Mengatasi Android Terserang Virus dan Malware

Android yang sudah terjangkit virus dan malware biasanya identik dengan baterai yang boros, kinerja android terus menurun, terdapat banyak iklan muncul padahal tidak terhubung ke internet, sering sekali terjadi error tanpa sebab. Jika android Anda muncul tanda-tanda menyerupai itu, sanggup diindasikan terjangkit virus dan malware.

Untuk metode mengatasi nya, Anda sanggup mencoba membersihkan virus dan malware tersebut mengpergunakan antivirus. Saya sudah menyarankan antivirus android terbaik di artikel : 3 Antivirus Android Paling Ampuh dan Ringan Dijalankan. Namun bila masih beulm teratasi, jalan terakhir yaitu dengan melaksanakan reset pabrik atau lebih baik di flash ulang. Dengan begitu semua yang ada di dalam sistem android akan kembali menyerupai semula.

Mungkin cukup sekian untuk ciri aplikasi android berbahaya mengandung virus dan malware. Semoga sesudah membaca artikel ini Anda sanggup lebih berhati - hati lagi saat ingin menginstall aplikasi.
Advertisement

Iklan Sidebar