Info Terbaru 2022

Penyebab Fatal Hp Tidak Dapat Dicas Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Fatal Hp Tidak Dapat Dicas Dan Cara Mengatasinya
Penyebab Fatal Hp Tidak Dapat Dicas Dan Cara Mengatasinya
Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya

Saya seringkali mendengar keluhan hp yang tidak bisa dicas (di charger) atau malah berkurang saat dicas. Tentu permasalahan ini sangatlah merugikan dan yang pastinya semua orang ingin mekepunyaani hp yang irit baterai. Memang langkah yang lebih baik yaitu dengan membawa hp ke Service Center terpercaya untuk diperiksa penyebab kerusakannya.

Namun bagi Kamu yang ingin mencoba - coba terpenting dahulu, kali ini saya akan menawarkan gosip mengenai penyebab hp tidak bisa dicas dan petunjuk mengatasinya.


Penyebab HP Tidak Bisa Dicas

Memang ada banyak sekali hal yang menjadi penyebab hp tidak bisa dicas, namun sepetunjuk keseluruhan bisa disimpulkan yaitu :

  • Karena kerusakan baterai
  • Karena Kamu mengpergunakanlah adapter yang rusak
  • Karena kerja aplikasi yang menghambat konsumsi baterai
  • Karena kesalahan (bug) pada firmware
  • Karena persoalan hardware

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Dicas

Tenang saja, alasannya bisa saja hal sepele yang menjadi penyebab hp Kamu tidak bisa dicas. Mari lanjut membaca untuk menguasai petunjuk mengatasinya.

1. Analisis kesehatan baterai

Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya

Penyebab utama hp tidak bisa dicas biasanya terdapat pada kesehatan baterai yang semakin memburuk. Kesehatan baterai akan semakin memburuk jikalau Kamu mengpergunakanlah hp sepetunjuk tidak teratur, contohnya bermain game sambil dicas, charger hp semalaman, cabut hp saat di cas padahal belum penuh. Nah hal - hal tersebut niscaya sering dilakukan, padahal hal tersebutlah yang menjadi penyebab baterai hp tidak bisa dicas.

Langkah pertama Kamu bisa menganalisis kesehatan baterai. Sepetunjuk fisik, baterai yang sudah rusak akan terlihat kembung dan sedikit lembek. Selanjutnya, Kamu bisa menganalisis dari usang kemampuan menghadapi baterai dan usang charger baterai. Baterai yang rusak biasanya akan cepat habis dan cepat terisi kembali saat dicas.

2. Usahakan pergunakanlah adaptor yang cocok

Setiap baterai yang tertanam di hp mekepunyaani arus yang berbeda - beda. Charger hp dengan aneka macam jenis adaptor, biasanya minjam ke teman yaitu penyebab hp tidak bisa dicas. Karena jikalau keseringan mengpergunakanlah adaptor dengan arus yang tidak cocok tentu baterai akan rusak. Makara alangkah baik tetap pergunakanlah adaptor bawaan pabrik.

Namun jikalau Kamu mau membeli adaptor baru, langkah pertama Kamu harus memperhatikan real ampere yang masuk, bisa di cek dengan aplikasi Ampere (Google Play). Makara Kamu bisa dengan metidak sulit memonitor arus masuk yang asli, kemudian membeli adaptor yang cocok. Tetapi seringkali permasalahannya ada di kabel USB yang kurang anggun menghantarkan arus listrik ke baterai hp. Makara coba ganti juga kabel usb jikalau hp masih tidak bisa dicas.

3. Perhatikan kerja aplikasi yang banyak mengonsumsi baterai

Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya

Penyebab hp tidak bisa dicas selanjutnya alasannya kerja aplikasi yang memakan (mengonsumsi) banyak baterai. Makara meskipun lagi dicas, aplikasi tersebut tetap mengonsumsi baterai yang banyak dan menciptakan hp tidak bisa dicas.

Cara mengatasi nya, Kamu bisa masuk ke Pengaturan > Baterai. Lalu lihat aplikasi apa yang mengonsumsi baterai sepetunjuk berlebihan. Jika aplikasi tersebut sekiranyna kurang bermanfaat, mending hapus saja daripada menjadi penyebab hp tidak bisa dicas

4. Coba lakukan update firmware

Bug firmware juga bisa menjadi penyebab hp tidak bisa dicas. Kasus ini pernah saya alami di Asus Zenfone C. Dimana hp tersebut tidak bisa dicas saat sudah di flash ke firmware versi 55, mungkin ada bug yang membuatnya tidak bisa dicas. Alhasil saya lakukan update ke firmware terbaru dan ter terkenal dan memang sehabis diupdate kondisi hp menjadi normal kembali.

Makara silahkan Kamu coba update ke firmware terbaru dan ter populer, alasannya biasanya di firmware terbaru dan ter terkenal akan menawarkan aneka macam akomodasi dan meningkatkan kinerja hp biar lebih baik lagi.

5. Masalah fatal pada hardware

Penyebab fatal hp tidak bisa dicas pastinya ada kerusakan pada hardware (perangkat keras), penyusun hp tersebut. Memang susah jikalau sudah terjadi ibarat ini, jalan keluarnya tidak ada lagi selain diperiksa ke service center terpercaya.

Makara itulah beberapa penyebab hp tidak bisa dicas beserta petunjuk sederhana untuk mengatasinya. Jika masih tidak bisa dicas, saya sarankan untuk dibawa aja ke Service Center yang terpercaya, biar ditangani oleh orang lebih mengerti. Semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar