Info Terbaru 2022

Sinyal Full Tapi Internet Lemot Parah ? Inilah Alasannya

Sinyal Full Tapi Internet Lemot Parah ? Inilah Alasannya
Sinyal Full Tapi Internet Lemot Parah ? Inilah Alasannya
 Jaringan internet sudah menyebar ke banyak sekali kawasan hingga pelosok di Indonesia Sinyal Full Tapi Internet Lemot Parah ? Inilah Alasannya

Sinyal Full Tapi Internet Lemot - Jaringan internet sudah menyebar ke banyak sekali kawasan hingga pelosok di Indonesia, lantaran memang internet semakin di butuhkan dalam banyak sekali bidang. Namun internet lemot seringkali jadi permasalan besar, bahkan yang lebih gila ketika mendapat sinyal penuh tapi internet lemot.

Permasalahan ibarat itu seringkali didapatkan oleh banyak sekali pengguna internet dan tentu sangat menganggu. Jaringan 4G dikala ini sudah menyebar di Indonesia, bahkan hampir semua operator sudah bisa mengpergunakan jaringan 4G. Tapi ternyata jaringan 4G ini tidak bisa mengatasi internet lelet.

Kenapa ibarat itu ? Berikut aku akan menjelaskan banyak sekali faktor penyebab internet lemot bahkan ketika sinyal full juga internet masih lemot.

1. Trafik

Perlu kau ketahui, dalam mengakses internet itu kau mengpergunakan jalan biar bisa terhubung, tidak beda jauh ibarat pergi dari tempat A ke tempat B di kehidupan nyata. Namun bedanya jalan yang aku maksud ini tidak terlihat, melainkan dipancarkan dalam bentuk frekuensi sinyal.

BTS lah yang memancarkan sinyal tersebut biar setiap operator bisa mengakses internet di banyak sekali jaringan ibarat CDMA, 2G, 3G, 4G. Tower BTS biasanya dibangun setinggi mungkin di dataran tinggi juga, hal tersebut biar sinyal yang dipancarkan bisa menyebar ke banyak sekali arah dengan praktis tanpa ada pembatas apapun.

Jumlah pengguna sinyal yang dipancarkan tersebut "unlimited" atau tidak dibatasi sama sekali. Oleh alasannya itu sekalipun kau mendapat sinyal penuh tapi intenet lemot, lantaran bisa saja pada dikala itu tengah banyak orang yang mengpergunakan sinyal yang dipancarkan dari BTS sama.

Untuk membandingkannya, coba kau pergunakan internet di dikala orang lain tidak mengpergunakannya, contohnya tengah malam. Pasti kualitas jaringan internet yang kau dapatkan sangat bagus, lantaran dikala itu jalan yang kau pergunakan tidak macet.

2. Kualitas Jaringan

Kualitas jaringan di Indonesia dikala ini rata - rata sudah mengpergunakan 4G, lantaran terbukti bisa mempercepat juga menciptakan internet lebih stabil. Makara ketika sinyal full tapi internet lemot, coba kau periksa jaringan yang kau pergunakan, mungkin masih 3G atau bahkan 2G.

Tapi terkadang jaringan 3G lebih cepat dibandingkan jaringan 4G, hal itu ada kaitannya dengan Trafik yang aku kerjakan di poin pertama. Selain itu sinyal hp hilang timbul juga akan kuat terhadap kualitas internet, lantaran terang internet tidak akan stabil

3. Perangkat yang Dipergunakan

Setiap perangkat (device) tentu memiliki kualitas yang berbeda meskipun di harga yang sama persis dan terang hal tersebut juga akan menghipnotis ke kinerja perangkat itu sendiri, contohnya ke kinerja internet.

Kita bisa membedakan dengan sederhana, contohnya ketika kau mengpergunakan Modem A 150Mbps dan Modem B 100Mbps. Jelas kau akan mendapat internet yang lebih berkualitas ketika mengguanakan Modem A.

4. Server Down

Server down bisa saja terjadi lantaran beberapa alasan, bisa lantaran memang tengah ada perbaikan (maintenance) atau memang tengah terjadi gangguan. Ketika mengakses internet, semetode otomatis kau juga mengakses server yang kemudian server akan merespon dan menawarkan apa yang kau mau.

Makara server sangat berperan penting, lantaran sebagus apapun kualitas jaringan yang dipergunakan, namun apabila server tidak berkualitas sama saja bohong.

Mungkin kau juga pernah mengunjungi beberapa situs, yang mana setiap situs bisa dibuka dengan waktu yang berbeda. Nah kecepatan loading setiap situs tersebut ditentukan oleh server yang dipergunakan.

5. Kebijakan Operator

Perlu kau ketahui bahwa setiap operator memiliki kebijakan yang berbeda dalam perkara kualitas jaringan. Maka tidak heran bila kau mendapat harga yang berbeda setiap operator, lantaran terang semakin mahal, semakin berkualitas juga. Sampai ada perkataan "ada harga, ada kualitas".

Artikel Terkait : Cara Mempercepat Internet Indosat di 3G dan 4G

Ada beberapa faktor juga yang menciptakan adanya perbedaan kecepatan di banyak sekali operator. Seperti kecepatan internet yang diberikan, contohnya 10Mbps atau lebih. Kemudian kualitas jaringan yang sudah sempurna, teknologi yang dipergunakan juga tentu sangat berpengaruh.

Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Setelah memahami alasan kenapa sinyal penuh tapi internet lemot diatas, dengan praktis kau bisa mengatasinya dengan menghindari beberapa poin diatas. Saya rekomendasikan untuk mengpergunakan operator yang memang sudah berkualitas, dan tidak di izinkan selalu ingin yang murah apabila memang ingin hasil yang lebih berkualitas. Atau kau bisa mengpergunakan WiFi, contohnya berlangganan IndiHome. Karena jaringan wifi terang lebih cepat dan stabil dibandingkan kartu sim.

Mungkin itulah pemkerjakanan mengenai Sinyal Full Tapi Internet Lemot yang bisa aku sampaikan. Semoga bermanfaat dan bantu share ke teman kalian biar aku lebih semangat menciptakan artikel lainnya.
Advertisement

Iklan Sidebar