Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Komentar Spam Di Blog Dengan Mudah

Cara Mengatasi Komentar Spam Di Blog Dengan Mudah
Cara Mengatasi Komentar Spam Di Blog Dengan Mudah
Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog dengan Praktis Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog dengan Mudah

SPAM ialah sebuah tindakan pengiriman yang dilakukan sepetunjuk bertubi - tubi tanpa impian penerimanya, contohnya komentar spam di blog. Di blog juga tidak sedikit orang yang melaksanakan komentar spam, yang isi dari spam tersebut ialah promosi, baik promosi barang atau blog. Tentu hal tersebut akan sangat memprovokasi, apalagi jikalau didalam komentar spam tersebut terdapat link aktif yang mengarah ke blog tidak berkualitas. Hal tersebut sanggup - sanggup merusak reputasi blog Anda, maka dari itu kali ini Saya ingin menunjukkan petunjuk untuk mengatasi komentar spam di blog dengan tidak sulit.

Sebelumnya, ada dua jenis spam yang biasa dilakukan orang untuk spam di komentar blog. Pertama spam sepetunjuk manual, yaitu komentar spam yang dilakukan dengan mengetik sendiri dan yang kedua yaitu spam mengpergunakanlah robot, jadi komentar spam di kirim sepetunjuk bertubi - tubi ke beberapa blog oleh robot.

Tapi tenang, mari kita lihat petunjuk mengatasi nya dibawah ini

Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog

1. Moderasi komentar terpenting dahulu

Cara pertama yang sanggup Anda lakukan yaitu dengan melaksanakan moderasi komentar terpenting dahulu. Dengan begitu, Anda sanggup memfilter komentar mana yang sanggup muncul dan komentar mana yang Anda hapus atau bahkan dianggap spam.

Untuk sanggup memoderasi komentar di blog, Anda harus mengaktifkan fitur moderasi komentar terpenting dahulu. Caranya yaitu masuk ke Dashboard Blogger > Setelan > Potingan, komentar, dan menyebarkan > pilih Selalu di moderasi komentar (lihat gambar dibawah ini)

Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog dengan Praktis Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog dengan Mudah

2. Gunakan sistem komentar yang lain

Untuk mengatasi komentar spam di blog selanjutnya yaitu dengan petunjuk mengganti sistem komentar bawaan blogger dengan sistem komentar yang lain, contohnya Disqus. Saya sendiri mengpergunakanlah disqus untuk sistem komentar di blog ini, alasannya ialah di disqus kita sanggup berdiskusi dan komentar spam akan di hapus sepetunjuk otomatis. Dengan begitu, tentu akan membantu kita untuk mengatasi komentar spam di blog dengan tidak sulit. Jika Anda ingin mencoba mengpergunakanlah petunjuk ini, silahkan masuk ke : Cara Memasang Disqus di Blog dengan Mudah.

Jadi itulah petunjuk yang Saya lakukan untuk mengatasi komentar spam di blog. Komentar spam memang benar - benar menganggu dan membut blog kita kurang professional. Kaprikornus Anda harus tetap terus memantau setiap komentar yang masuk dan menghapus komentar yang termasuk kedalam kategori komentar spam.

Mungkin cukup sekian untuk kali ini, terimakasih sudah berkunjung dan biar bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar