Info Terbaru 2022

Update Logo Google Adsense Dan Webmaster Pada 2018

Update Logo Google Adsense Dan Webmaster Pada 2018
Update Logo Google Adsense Dan Webmaster Pada 2018
Update Logo Google Adsense dan Webmaster pada  Update Logo Google Adsense dan Webmaster pada 2018

Baru - gres ini google melaksanakan update di Adsense yaitu dengan update logo dan juga update Webmaster Tools di tahun 2018 ini. Sebelumnya kita mengenal logo google adsense dengan warna kuning dan biru yang berdampingan (menyatu). Namun sesudah Saya coba masuk ke akun adsense, ternyata ada perubahan logo yaitu menjadi terpisah dan terbagi menjadi tiga warna (kuning, biru, hijau). Perubahan logo ini terjadi sesudah berakhirnya ulang tahun google adsense yang ke 15 tahun. Jika dilihat sepintas memang agak sedikit aneh, namun berdasarkan Saya terlihat lebih simple dan elegant.

Apa itu Google Adsense ?

Adsense yaitu sebuah aktivitas kerjasama melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Kita bisa menjadi seorang publisher adsense yang nantinya akan mendapat income (penghasilan). Penghasilan tersebut kita dapatkan dari iklan yang kita pasang di web atau blog dengan sistem PPC (pay per click) atau bayar per klik. Kaprikornus dikala ada orang yang mengklik iklan adsense di blog, maka kita akan mendapat penghasilan.

Sekarang sudah aneka macam publisher adsense dan banyak yang sukses jikalau bisa meneladani nya dengan tekun. Semua orang bisa menjadi publisher adsense dan tidak dipunggut biaya untuk pendaftaran. Namun untuk mendaftar google adsense itu tidak tidak sulit, kita membutuhkan web atau blog yang berkualitas, memenuhi persyaratan registrasi adsense, menulis artikel berkualitas, hingga menu navigasi yang bagus.

Mungkin artikel : Tips Diterima Google Adsense dengan Praktis dan Cepat mampu membantu Anda.

Update terbaru dan ter terkenal Webmaster Tools pada 2018

Update google selanjutnya yaitu pada webmaster tools. Mungkin biasanya kita sering melaksanakan submit url biar artikel blog cepat terindeks google. Namun kini fitur tersebut sudah tidak ada, dan dikala kita membukanya akan menjadi menyerupai gambar dibawah ini

Update Logo Google Adsense dan Webmaster pada  Update Logo Google Adsense dan Webmaster pada 2018

Kita diarahkan untuk membuka New Google Search Console Beta, dimana itu ialah sebuah generasi gres dari webmaster tools yang selama ini kita kenal. Karena masih versi beta, jadi fitur yang tersedia masih belum banyak. Namun ada fitur Inspection Tool yang berkhasiat untuk menguasai artikel blog sudah terindeks google atau belum.

Silahkan Anda masuk ke New Google Search Consolse Beta. Kemudian pilih web atau blog yang ingin dikelola. Setelah itu, masuk ke Inspection Tool dan Anda tinggal masukkan link artikel untuk menguasai apakah artikel tersebut sudah diindek apa belum. Contohnya menyerupai gambar dibawah ini

Update Logo Google Adsense dan Webmaster pada  Update Logo Google Adsense dan Webmaster pada 2018

Kaprikornus itulah update terbaru dan ter terkenal dari google untuk logo adsense dan webmaster tools pada 2018 ini. Saya harap kedepannya semua update an tersebut bisa lebih tepat dan bisa membantu para blogger untuk menyebarkan web atau blog nya. Semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar