Info Terbaru 2022

Kelebihan Screen Touch Id Sebagai Sistem Keamanan Terbaru

Kelebihan Screen Touch Id Sebagai Sistem Keamanan Terbaru
Kelebihan Screen Touch Id Sebagai Sistem Keamanan Terbaru
 Kemajuan teknologi yang semakin canggih memang susah ditebak Kelebihan Screen Touch ID Sebagai Sistem Keamanan Terbaru

Kelebihan Screen Touch ID - Kemajuan teknologi yang semakin canggih memang susah ditebak. Dulu ketika ada fitur fingerprint sebagai sistem keamanan smartphone juga tiba semetode tiba - tiba dan bisa menarik perhatian orang, seakan - akan terlihat lebih keren dan lebih canggih lagi.

Begitu juga sekarang, dimana sistem keamanan digebrakan lagi oleh Vivo dengan mengeluarkan fitur Screen Touch ID. Semetode keseluruhan memang sama - sama untuk memindai sidik jari. Namun yag menarik dari Screen Touch ID ini terletak di kepingan layar smartphone, tentu hal ini bisa memancing rasa penasaran.

Fitur Screen Touch ID mulai dikenalkan di Vivo V11 Pro yang dirilis pada bulan September 2018 di Indonesia. Semetode membisu - membisu Vivo bisa menarik perhatian banyak orang dengan fitur Screen Touch ID yang terletak dibagian bawah layar.

Sistem Kerja Screen Touch ID

Pasti berbagai orang yang ingin tau akan bagaimana metode kerja dan kelebihan Screen Touch ID ini, sebab benar - benar canggih pemindai sidik jari berada di layar. Nah dibalik ini semua, fitur Screen Touch ID bekerja dengan sensor khusus yang ditanamkan dibagian belakang panel layar OLED smartphone.

Ada tiga urutan layer yang mempunyai kegunaan untuk Screen Touch ID ini yaitu Glass Cover/ beling setebal 0,68mm, OLED Glass Layer, dan OLED Luminescent Unit yang sudah dipasang permanen.

Sensor canggih tersebut didukung oleh Synaptics, dimana sensor tersebut akan memancarkan cahaya pada jari pengguna yang sudah didaftarkan, lalu menangkap cahaya yang dipantulkan untuk memetakan sidik jari. Dari hasil pemetaan itulah yang menjadi aba-aba autentikasi sistem keamanan smartphone, canggih bukan ?

Screen Touch ID Mampu Meningkatkan Sistem Keamanan

 Kemajuan teknologi yang semakin canggih memang susah ditebak Kelebihan Screen Touch ID Sebagai Sistem Keamanan Terbaru

Screen Touch ID ini merupakan generasi terupdate dan tercanggih dari semua sistem keamanan yang sudah ada. Kelebihan Screen Touch ID akan bekerja lebih maksimal lagi, lebih akurat dan mempercepat proses pemindaian sidik jari berkat sistem robush anti-sproofing yang juga bisa mencegah manipulasi sidik jari.

Disamping bisa sebagai autentikasi sidik jari ketika kunci layar, Screen Touch ID juga bisa membuka kunci aplikasi dengan akurat. Bahkan bermanfaat untuk proses autentikasi beberapa aplikasi yang membutuhkan sidik jari.

Screen Touch ID di Masa Mendatang

Sebenarnya Vivo telah mengenalkan fitur Screen Touch ID ini dari tahun 2019 di ajang Mobile World Congress Shanghai. Dan setahun kemudian, ialah tahun 2018 kesudahannya Vivo benar - benar mengpergunakan fitur ini di V11 Pro kepunyaannya.

Baca Juga : Cara Membuat Password yang Kuat dan Benar

Akibat itu semua, tentu fitur Screen Touch ID akan menjadi fitur standar smartphone di tahun 2019 mendatang. Karena memang banyak kelebihan Screen Touch ID dan ini merupakan kemajuan teknologi yang semakin canggih lagi.
Advertisement

Iklan Sidebar